Pindah Agama Kristen dan Jadi Pendeta, Mantan Artis Ini Bilang: "Mau Neraka? Masuk Islam Aja!"

slidegossip.com - Masih ingat dengan aktor film Junaedi Salat? Di era tahun 1970-an, ia pernah bermain dalam film 'Ali Topan Anak Jalanan', 'Susana', serta pernah beradu akting dengan Rano Karno dan Yessy Gusman dalam film 'Gita Cinta Dari SMA'. Tahun 2016 lalu, Junaedi Salat yang memutuskan untuk pindah agama Kristen sejak tahun 1980-an dan jadi pendeta, sempat menghebohkan publik lewat ceramahnya.

 
Junaedi Salat (foto: wowkeren.com)

Seperti dilansir dari wowkeren.com (13/4/2016), ceramah yang disampaikan Junaedi Salat kepada para jamaah gereja dinilai mengandung konten yang provokatif. Awalnya, dalam ceramahnya Junaedi Salat terlebih dahulu menjelaskan soal alasan dirinya memakai nama Salat. "Jadi dulu saya shalat melulu, saya jauh dari Tuhan. Dulu saya tahunya Yesus statusnya adalah Nabi, di ajaran Islam dikenal sebagai Isa Almasih. Dulu saya tidak mimpi menjadi seorang Kristen," ungkapnya.

Sayangnya, dalam isi ceramahnya, Junaedi Salat malah menghina umat Islam yang menurutnya bodoh. "Orang Islam itu, rata-rata 90 persen orang Islam di Indonesia bodoh semua. Saya kalo ketemu (orang Islam), Islam itu apa Pak? Oh Islam itu singkatan Pak. Isa, Subuh, Lohor (Dhuhur), Azhar, Magrib," ujarnya.

Yang tak kalah mengejutkan, ia juga memberikan contoh bahwa jika orang Islam ingin beribadah kepada Allah dengan shalat maka mereka harus berwudhu, masuk ke dalam masjid dengan membuka sepatu terlebih dahulu, menghadap kiblat dan kalau misalnya keluar angin (kentut) maka ibadahnya batal. Padahal Islam memang mengutamakan kesucian dalam beribadah.

"Misalnya saya shalat empat rakaat. Dapat tiga setengah, tinggal setengah lagi, kentut, batal. Nyenggol perempuan, batal. Syaratnya berat. Bahasanya harus Arab. Ngadapnya harus ke barat. Saya lihat Allah yang nggak nyusahin, itu di Kristen," ucapnya.

Lebih parahnya, Junaedi Salat malah sengaja membaca arti dari aurat Al-Quran yang disalahtafsirkan seenak hatinya sendiri. "Dalam Surat At Tin ayat 4 dan 5, Allah menciptakan manusia untuk membawa manusia ke dalam api neraka. Jadi saudara kalau mau masuk neraka, masuk Islam aja," ucapnya. Padahal, dalam tafsir yang benar, surat tersebut justru mengingatkan manusia bahwa Allah SWT benar-benar menciptakan manusia sebagai khalifah di bumi ini dalam bentuk yang sebaik-baiknya dibandingkan makhluk lain ciptaannya.

Maka, apabila manusia tidak mau beriman dan beramal shaleh, maka Allah akan memasukkannya ke dalam neraka. Sedangkan untuk umat manusia yang beriman dan beramal shaleh, maka Allah akan memberikannya pahala dan kebaikan di dunia dan di akhirat. Akibat isi ceramahnya itu, Junaedi Salat sempat disebut sebagai mantan artis yang 'sakit jiwa'. Masa lalu Junaedi Salat memang terbilang buruk. Ia sempat bercerai dari sang istri dan kecanduan narkoba. Junaedi Salat masuk Kristen di tahun 1980-an saat ia mengaku melihat penampakan Yesus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pindah Agama Kristen dan Jadi Pendeta, Mantan Artis Ini Bilang: "Mau Neraka? Masuk Islam Aja!""

Posting Komentar