Kecewa, Gatot Brajamusti Minta Keadilan - Warta Kota

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, AMPERA - Artis peran dan guru spiritual Gatot Brajamusti kembali menjalani persidangan dalam kasus dugaan tindak pidana asusila, terhadap korbannya berinisial CT.

Di mama Gatot disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018) dengan agenda tuntutan dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Gatot disangkalkan dengan pasal UU Perlindingan Anak, dikarenakan ketika kejadian dugaan tindak pidana asusila tejadi, CT masih berusia dibawah umur yang kejadiannya medio 2007 sampai 2011.

Gatot dituntut JPU dengan hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp. 200 Juta subsider 1 tahun penjara, karena dikenakan pasal 81 Ayat 2 UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Pantauan Warta Kota didalam persidangan, Gatot terlihat tidak terima dengan tuntutan JPU, yang menurutnya sangatlah memberatkannya. Terlebih ia merasa tidak bersalah dalam kasus dugaan asusila tersebut.

Terlihat Gatot mengepalkan tangannya usai JPU membacakan tuntutannya didepan majelis hakim persidangan.

Usai persidangan, Gatot mengungkapkan kekecewaannya itu. Ia merasa takut dengan pengadilan zaman sekarang karena memilah-milah kasus para terdakwa.

"Saya ngeri sama pengadilan sekarang. Tuntutannya enggak tanggung-tanggung. Sampai di pilah-pilah," kata Gatot Brajamusti.

Pria yang dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Reza Artamevia dan Elma Theana ini mengaku sangat terbebani, dengan tuntutan JPU yang dibacakan didepan majelis hakim.

"Pastinya sangat terbebani. Tidak tanggung-tanggung 15 tahun dan bahkan seumur hidup," ucapnya.

Lanjut Gatot, ia sangat kecewa dengan tuntutan JPU yang dianggapnya berat sebelah dan juga tidak adil, dalam mengadili terdakwa melewati proses hukum yang memang dirinya merasa tidak bersalah.

"Saya sangat kecewa banget. Enggak ada sama sekali itu (kejadian asusila). Saya cuman minta keadilan," ungkap Gatot Brajamusti.



http://ift.tt/2FXjVNh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecewa, Gatot Brajamusti Minta Keadilan - Warta Kota"

Posting Komentar