Peduli Pendidikan, Chelsea Islan Bangun Perpustakaan di Papua - Okezone

Peduli Pendidikan, Chelsea Islan Bangun Perpustakaan di Papua - Okezone

JAKARTA – Baru-baru ini artis cantik Chelsea Islan menyambangi Papua. Kegiatan sosialnya ini merupakan aksi kolaborasi, di sana ia bertemu dengan anak-anak setempat dan sempat membangun perpustakaan.

"Itu sih kolaborasi sama This is April, ada Langkah Kasih, jadi ada berbagai komunitas NGO yang fokusnya ke situ menyalurkan akses pendidikan ke anak-anak," ungkap Chelsea Islan ketika ditemui di daerah Mampang, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT +

"Kemarin sih aku buka perpustakaan untuk anak-anak di Papua. Di sana mereka juga senang, dan aku jadi sangat terharu. 'Wah kita bisa memberikan perubahan untuk anak-anak di Papua'. Senengnya tuh karena mereka punya sekolah baru, punya tempat di mana mereka bisa belajar," tambahnya.

(Baca Juga: Bantah Tangkap Cupi Cupita, Ini Penjelasan BNN)

(Baca Juga: Ruben Onsu Jalani Tes Kanker, Igun: Gak Ada Waktu Doain Dia)

Selain piawai bermain peran, Chelsea juga memiliki dedikasi tinggi untuk masa depan pendidikan di Indonesia. Sebagai generasi muda, ia juga ingin memberikan akses pendidikan yang rata untuk generasi muda selanjutnya.

"Aku pengen memberikan contoh juga ke pemerintah atau sesama publik figur lainnya. Pengen menginspirasi yg lain juga," ucap gadis yang menjalin kasih dengan Dhafa Wardhana ini.

Melihat antusiasme anak-anak Papua untuk belajar membuat Chelsea semakin ingin mendukung majunya pendidikan di Indonesia.

"Mereka di sana memang suka baca ya, ada yang suka baca huruf, soal warna, gimana sih belajar yang awal-awal membaca banget. Seneng banget sih lihat mereka giat belajat. Jadi kita harus support mereka, menyalurkan itu." ungkap gadis yang gemar membaca buku ini.

Selain sibuk dengan kegiatan-kegiatan sosial. Chelsea Islan juga akan kembali ke layar lebar. Kali ini ia akan mencoba genre baru, yaitu horor. Dalam filmnya yang bertajuk Sebelum Iblis Menjemput ini, ia akan Berardu akting dengan Pevita Pearce, Ray Sahetapy, dan masih banyak lagi. Sebelum Iblis Menjemput akan disutradarai oleh Timo Tjahjanto yang sebelumnya terkenal lewat Rumah Dara dan akan mulai syuting beberapa minggu ke depan.

(aln)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Pendidikan, Chelsea Islan Bangun Perpustakaan di Papua - Okezone"

Posting Komentar