Gak Nyangka! Belum Sampai Seminggu, Ini yang Terjadi Pada Makam Bani Seventeen!

slidegossip.com - Belum sampai satu minggu Bani Seventeen dimakamkan, namun tiba-tiba saja ada kejadian yang mengejutkan publik. Seperti dilansir dari grid.id (29/12/2018), tak disangka, tulisan nama yang terpampang di makam Bani tiba-tiba saja hilang.

 
Bani Seventeen (foto: dream.co.id)

Kabar tak mengenakkan tersebut awalnya diinformasikan oleh mantan personel Seventeen, Yudhi Rus Harjanto lewat akun instagram pribadinya @joddie_rose. Namun entah mengapa, tak lama setelah itu, postingan soal makam Bani Seventeen tersebut langsung dihapus.

Seperti dilansir dari tribunnews.com (28/12/2018), akibat hantaman tsunami yang menerjang Tanjung Lesung, Banten, Seventeen telah kehilangan tiga orang personelnya yakni, Bani (bass), Herman (gitar), dan Andi (drum). Bani Seventeen adalah personel pertama yang ditemukan meninggal dunia. Jenazah Bani langsung dibawa ke Sleman, Yogyakarta untuk segera dimakamkan di kampung halamannya pada Senin (24/12/2018).

Namun baru empat hari dimakamkan, tiba-tiba saja publik dikejutkan dengan kejadian yang tak disangka-sangka. Lewat akun Instagramnya, Yudhi memperlihatkan makam Bani Seventeen tanpa nisan bertuliskan nama Bani, tanggal lahir, dan tanggal kematian seperti sebelumnya.

Dalam postingannya tersebut, Yudhi juga sempat meminta kepada siapa pun yang mengambil nisan Bani agar segera mengembalikannya. Namun entah apa sebabnya, tak lama setelah mengunggahnya, Yudhi malah langsung menghapus postingan tersebut. Yudhi juga mengunggah makam Bani Seventeen dengan bunga atau kembang tujuh rupa yang sudah berserakan.

Di makam Bani Seventeen yang terlihat hanya satu papan berwarna hitam polos tanpa bertuliskan apapun. "Siapapun kamu, yang mengambil tulisan jenazah mohon di kembalikan. Jika memang kamu benar benar mencintai @baniseventeen mohon dengan sangat. Kami sekeluarga memohon ini dengan lubuk hati yang terdalam. Gapapa kembalikanlah secara diam-diam kami tidak akan marah karena kami memakluminya. Terima kasih, dengan cinta kami dan sekeluarga @baniseventeen di tempat," tulis Yudhi di akun Instagramnya.

Setelah ramai jadi perbincangan publik, istri Bani Seventeen, Cindri Wahyuni akhirnya angkat bicara dan memberikan klarifikasinya. Lewat akun Instagramnya, Cindri menjelaskan bahwa nisan yang terpadang pada makam Bani sebenarnya bukan hilang, tapi memang sengaja dicabut oleh pihak keluarga. Nisan lama Bani rupanya akan diganti dengan tanda dari batu sederhana yang bertuliskan nama, tanggal lahir, dan tanggal kematian Bani.

Menurut pengakuan Cindri, pergantian nisan itu dilakukan sesuai dengan pesan Bani semasa hidupnya yang ingin dimakamkan sesuai syariat Islam. "Meluruskan berita yg simpang siur tentang nisannya mas @baniseventeen yang diberitakan hilang, dengan ini saya beritahukan, memang kami pihak keluarga yang mencabut nisan tersebut, karena tidak sesuai dengan yang diamanahkan Almarhum jauh sebelum beliau meninggal," jelas Cindri.

"Pesan Almarhum jika meninggal kelak almarhum ingin dimakamkan sesuai syariat, hanya dengan batu sederhana sebagai penanda, tidak ingin disemen ataupun diubah dalam bentuk apapun, bahkan tidak di taburi bunga," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gak Nyangka! Belum Sampai Seminggu, Ini yang Terjadi Pada Makam Bani Seventeen!"

Posting Komentar